Jumat, 13 Januari 2023

Tiga Manfaat bersepeda dari diri sendiri dan lingkungan





Bersepeda lebih dari sekedar alat transportasi; selain itu, ia memberikan berbagai manfaat lain kepada pengendaranya. Seperti yang diamati dari berbagai sudut pandang, berikut adalah beberapa manfaat bersepeda. Keuntungan pertama adalah peningkatan efek menguntungkan bagi kesehatan seseorang. Ada bukti yang menunjukkan bahwa olahraga roda dua secara teratur dapat membantu kita hidup lebih lama dan lebih sehat. Manfaat bersepeda bagi pikiran dan tubuh menyiratkan hal ini. Telah dibuktikan bahwa pengurangan lemak tubuh sekitar 11 pon dalam satu tahun dapat dicapai hanya dengan berjalan cepat selama 15 menit, lima atau enam kali setiap minggu.

Dampak lingkungan adalah keuntungan kedua. Menurut penelitian, mengendarai sepeda daripada mengendarai mobil dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap lingkungan. Misalnya, mengendarai sepeda alih-alih mengendarai mobil untuk menempuh jarak empat mil dapat mengurangi polusi udara hingga 15 persen, yang akan cukup menghemat bagi kita semua untuk menarik napas dalam-dalam saat mengayuh.

Ketiga, ada keuntungan dalam hal transportasi. Jika dibandingkan dengan penggunaan kendaraan bermotor, jumlah ruang yang dibutuhkan pejalan kaki di jalan ketika mereka memilih untuk bepergian dengan sepeda jauh lebih sedikit. Sepeda dikenal sebagai salah satu moda transportasi yang paling sedikit menggunakan energi.

Sumber : 

Sulistyo, D., Triana, B., & Winarsih, N. (2011). Upaya Penggunaan Sepeda Sebagai moda transportasi di kota surabaya. Proceeding PESAT (Psikologi, Ekonomi, Sastra, Arsitektur &Sipil), 4.


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon